Connect with us

Jkt News

Website CPNS Sulit Diakses

Published

on

situs CPNS

Jakarta – Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka hari ini. Pendaftaran dapat dilakukan di situ sscn.bkn.go.id sejak pukul 01.00 WIB 26 September 2018.

Sayapun pun mencoba untuk mengakses situs pendaftaran CPNS online tersebut. Sayangnya, Portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) itu masih sulit dibuka.

Situs ini sulit dibuka lantaran sulit diakses alias terlalu lama loading. Dari hasil percobaan detikFinance, untuk membuka situs tersebut butuh waktu sekitar 5 menit untuk masuk ke dalamnya.

Setelah berhasil mengakses laman SSCN, kesulitan juga terjadi saat mencoba mengakses kolom pendaftaran. Kendalanya sama, yakni waktu loading masih terlalu lama.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Hubungan Media Dan Antar Lembaga Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengatakan sulitnya membuka situs SSCN bisa disebabkan karena banyaknya yang mengakses.

Lebih dari itu, Diah mengatakan, BKN mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terburu-buru dalam mendaftar CPNS. Sebab, masih pendaftaran masih terus dibuka hingga 10 Oktober 2018.

“Diimbau untuk tidak usah terburu-buru daftar. Baca dulu baik-baik dan lihat formasi-formasi barangkali ada yang bisa lebih mantap untuk dipilih,” jelasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

berita terhangat

%d bloggers like this: