Connect with us

Jkt Politik

Peringati Hari Santri, Jokowi: Kita Butuh SDM Berakhlakul Karimah & Punya Skill Baik

Published

on

jktinfo.comJAKARTA 

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Santri Nasional, yang digelar di Lapangan Gasibu, Bandung, Minggu (21/10/2018).

Dalam kegiatan ini, Jokowi mengatakan dirinya akan mengevaluasi program kerjanya untuk pesantren. Salah satunya adalah Bank Wakaf Mikro (BWM) dan Balai Latihan Kerja (BLK) Pesantren.

“Kita akan selalu evaluasi, apakah Bank Wakaf Mikro berguna, balai pelatihan berguna. Kalau berguna akan diperluas sebanyak-banyaknya,” terang dia.

Hari Santri di Bandung. (Foto: CDB/Okezone)Suasana acara Hari Santri di Bandung yang dihadiri Jokowi.

Dirinya menuturkan, untuk program BWM sendiri, saat ini sudah berjalan di 33 titik pondok pesantren. Sementara, untuk program BLK tahun depan dijanjikan akan ditambah di seribu titik pesantren. Fokus keterampilan yang akan diberikan sepenuhnya diserahkan kepada pengurus pesantren.

“Tahun depan, akan ditingkatkan jadi seribu lebih. Sehingga pembangunan sdm di pesantren akan meningkat,” terangnya.

Peningkatan SDM untuk para santri khususnya, menurut Jokowi sangatlah penting. Pasalnya, kompetisi dalam dunia pekerjaan antarnegara saat ini sudah sangat ketat. Jokowi harap, para santri turut dalam berkompetisi untuk melanjutkan kontribusinya.

“Kita ini membutuhkan SDM yang berakhlakul karimah dan memiliki skill yang baik. Harus berjalan beriringan. Sehingga kompetisi bisa dilakukan,”imbuhnya.

Foto: Taufik B/Okezone

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa santri harus punya pribadi yang religius dan nasionalis. Untuk itu, ia berharap semangat itu terus dijaga, terutama di masa pesta demokrasi.

“Tidak pernah dalam ajaran Islam diperbolehkan melakukan fitnah, mencela, menjelekkan. Fitnah, saling mencela, menjelekkan muncul menjelang pemilihan bupati, pemilihan walikota, pemilihan gubernur dan pemilihan presiden,” katanya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

berita terhangat

%d bloggers like this: