Connect with us

Jkt Politik

OSO Heran Kubu Prabowo Usul Debat Pilpres Bahasa Inggris: Mau Pamer?

Published

on

OSO Heran Kubu Prabowo Usul Debat Pilpres Bahasa Inggris: Mau Pamer?

jktinfo.com – JAKARTA OSO Heran Kubu Prabowo Usul Debat Pilpres Bahasa Inggris: Mau Pamer?

Tim Prabowo-Sandi melalui ketua DPP PAN Yandri Susanto melempar wacana debat bahasa Inggris saat debat kandidat capres-cawapres nanti. Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menilai usulan tersebut aneh.

OSO malah mempertanyakan nasionalisme tim Prabowo-Sandi karena mengusulkan debat berbahasa Inggris itu. Bahkan OSO menduga tim Prabowo-Sandi hendak pamer bahasa inggris.

“Orang kita negara Indonedia kok debatnya bahasa Inggris. Emang mau pamer bahasa Inggris apa?,” ujar Oso di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/9)
“Saya kira bukan keliru ya, tapi where is your nationality, orang Korea datang dia bahasa Korea. Saya keluar negeri pun biar saya bisa bahasa Inggris, saya bahasa Indonesia. Saya enggak mau bahasa Inggris bukan enggak mau, tapi saya tunjukan we are indonesian,” sambungnya.
OSO menjelaskan, usulan debat bahasa Inggris tersebut tidak tepat. Sebab, tak semua masyarakat Indonesia mengerti bahasa Inggris.
You mau campaign bahasa Inggris rakyat tidak semuanya yang mengerti bahasa Inggris, gimana? You ngomong bahasa Inggris enggak ngerti terus tepok tangan. Hore, lucu kan?” jelasnya.
Sebelumnya, usulan tersebut dilontarkan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Menurut Yandri, debat dengan menggunakan bahasa Inggris tentu memberikan pengaruh positif bagi masing-masing kandidat capres-cawapres. Sebab, kata dia, pemimpin negara akan bergaul dengan pimpinan negara lainnya di dunia internasional.
“Walaupun dalam UU tentang kebahasaan itu wajib disampaikan dalam pidato resmi, tapi karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada miss komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar dari bahasa Indonesia itu,” ujar Yandri.
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

berita terhangat

%d bloggers like this: