Connect with us

Jkt News

Nanik tak siap diperiksa kata pengacara

Published

on

nanik

Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang telah selesai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Kuasa hukum Nanik, Martha Dinata mengatakan Nanik sebenarnya tidak siap menjalani pemeriksaan ini.

“Ibu tidak siap hari ini karena capek sekali karena menjalani puasa. Karena puasa jadi agak sedikit capek,” kata Martha di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Meski dalam keadaan tidak fit, Nanik tetap memenuhi panggilan penyidik. Selama menjalani pemeriksaan, Martha mengatakan tidak ada tekanan dari penyidik yang diberikan kepada Nanik.

“Pemeriksaan ini berjalan santai, kami juga selama pemeriksaan ada banyak kata-kata typo (salah ketik) yang memperlama pemeriksaan ini. Total ada 30 pertanyaan,” ucap Martha.

Sementara terkait materi pemeriksaan, Martha mengatakan hal itu seputar berkembangnya informasi hoaks Ratna Sarumpaet mulai dari pengakuan di keroyok hingga mengaku berbohong.

“Kami garis bawahi, Bu Nanik diperiksa dalam rangka untuk memberikan keterangan kepada Ratna Sarumpaet. Apa yang Ibu dengar, alami mulai dari Ratna bercerita tentang penganiayaan sampai dia mengakui berbohong,” ujar Ratna.

Lebih lanjut, dalam insiden ini Martha mengesankan Nanik termasuk korban dari kebohongan Ratna. Namun terkait dengan dugaan Nanik merupakan orang pertamanya yang menyebarkan hoaks itu, Martha enggan membahasnya.

“Saya garis bawahi semuanya merasa dibohongi tetapi detailnya seperti apa, itu sudah masuk pokok, saya tidak bisa bicarakan sekarang,” tutup Martha.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

berita terhangat

%d bloggers like this: