Connect with us

Jkt News

Gagalnya menang chelsea atas west ham

Published

on

chelsea vs west ham

jktinfo.com Rentetan kemenangan beruntun Chelsea di Premier League 2018/2019 terhenti. Namun, Maurizio Sarri tak menaruh kekecewaan kepada Eden Hazard cs.

Bersua West Ham United dalam pekan keenam Premier League di London Stadium, Minggu (23/9/2018) pukul 19:30 WIB, The Blues bermain imbang 0-0. Hasil tersebut membuat Chelsea gagal menyalip Manchester City dan menyamakan angka di tabel klasemen dengan Liverpool yang sukses meraup tripoin pada pekan yang sama.

Meski begitu, Sarri menganggap bahwa satu poin sudah cukup baik bagi Chelsea. Sebab, lanjut eks pelatih Napoli itu, The Hammers punya organisasi pertahanan yang baik yang menyulitkan para pemain Chelsea, khususnya Olivier Giroud, melepaskan tembakan mengarah ke gawang, apalagi mencetak gol.

“Tak mungkin memenangi setiap pertandingan. Satu poin dalam laga ini sudah cukup baik untuk kami,” ucap Sarri dalam jumpa pers pascapertandingan sebagaimana mengutip situs resmi klub.

“West Ham adalah tim yang bagus. Saya tak tahu apa yang jadi faktor penyebab mereka kehilangan poin di empat laga pertama Premier League, dan mungkin saat ini mereka sudah menemukan solusi dan kepercayaan diri, terlebih setelah menang atas Everton.”

“West Ham dapat memotong setiap umpan untuk Giroud dengan baik. Untuk itu, kami membutuhkan dua sayap. Hazard dapat bermain dengan baik sebagai winger dalam 25 menit terakhir. Ia menyerang dengan baik di sisi kanan maupun kiri, tetapi laga ini sangat sulit untuknya dan pemain depan kami,” lanjutnya.

Dalam laga tersebut, Chelsea tampil begitu dominan. Dominasinya dapat dilihat dari penguasaan bola mereka yang menyentuh 72% dan upaya tembakan yang mencapai 17 dengan 6 di antaranya yang mengarah ke gawang. Namun, pertahanan West Ham yang begitu rapat dan kokoh menjadi problem.

West Ham memakai pola 4-3-3 untuk pertandingan ini. Namun, kala mode bertahan, skema mereka berganti menjadi 4-5-1 dan cuma menaruh Michail Antonio di depan. Dengan menumpuk banyak pemain di pertahanan, catatan aksi defensif West Ham mengalami lonjakan.

Tim besutan Manuel Pellegrini tersebut merangkum 22 tekel, 14 intersep, 25 blok dan 45 sapuan, sepanjang laga. Angka-angka itu bisa jadi cerminan bahwa barisan bertahan West Ham begitu cekatan dalam mematahkan gelombang ancaman Chelsea. Sederet angka itu pula yang menyebabkan Giroud kesulitan untuk melepaskan percobaan. Striker Prancis tersebut cuma mengemas 1 tembakan mengarah ke gawang.

Setelah melawat ke markas West Ham, Chelsea bakal berhadapan dengan Liverpool dalam dua ajang berbeda, yakni Piala Liga di Stadion Anfield, Kamis (27/9), dan pekan ketujuh Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (29/9). Bagi Sarri, dua laga tersebut akan sulit untuk Chelsea.

“Kami akan berhadapan dengan tim yang sudah dilatih oleh pelatih yang sama (Juergen Klopp) selama empat tahun. Tak heran jika mereka dapat melangkah dengan bagus musim ini,” kata pria berusia 59 tahun itu.

“Kami baru bekerja sama 35 atau 40 hari yang lalu. Lebih pendek lantaran pemain pergi bersama tim nasional mereka (untuk memainkan jeda internasional). Untuk itu, kami harus bekerja lebih keras dan berkembang. Dalam satu tahun, kami akan berada di level yang sama dengan Liverpool,” tutupnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

berita terhangat

%d bloggers like this: